Soal Foto Bugil Istri Siri, DPP PKB Minta DPW Sanksi Etik Anggota DPRD Malang

Elza Astari Retaduari - detikNews
Rabu, 11 Sep 2019 17:25 WIB
Daniel Johan (Foto: Istimewa)


KR merupakan salah satu dari 12 kader PKB yang terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Malang periode 2019-2024. Ini merupakan kedua kalinya, KR menjabat sebagai wakil rakyat.

KR dilaporkan oleh istri sirinya, SW (42), karena telah menyebarkan foto bugilnya. Selain mengadukan KR atas penyebaran konten pornografi, SW juga memperkarakan KR atas tuduhan perzinaan.

Soal Foto Bugil Istri Siri, DPP PKB Minta DPW Sanksi Etik Anggota DPRD MalangSW saat melaporkan KR ke polisi. (Muhammad Aminudin/detikcom)

Foto-foto korban tanpa mengenakan busana itu dikirim melalui pesan WhatsApp (WA). Foto yang disebar itu diambil pelaku saat bermalam di hotel bintang lima Kota Surabaya dengan SW. Kala itu, KR tengah mengikuti kunjungan kerja dewan di Kediri pada Maret 2019.

Penyebaran foto ini disebut dilatarbelakangi karena masalah Wanita Idaman Lain (WIL) tersebut terbongkar istri sah KR. Menurut Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin, KR juga turut melaporkan sang istri siri yang foto bugilnya tersebar.


"Keduanya diinformasikan saling mengadu ke polisi. Karena begitu, partai tidak harus benar-benar menerima informasi lengkap, dari kedua belah pihak," ungkap Muslimin.

DPC PKB Kabupaten Malang akan melakukan tabayyun untuk mengungkap persoalan yang sebenarnya. Sejauh ini agenda rapat internal akan digelar, untuk menindaklanjuti perkara tersebut.

"Kami kemarin menerima pemberitahuan, soal adanya pengaduan menyangkut kader kami (KR), dan surat itu sudah kami tembuskan kepada Ketua DPC dan dewan syuro," urai Muslimin.

"Kami juga akan tabayyun, kepada kedua belah pihak. Agar bisa mengetahui secara detil persoalan yang ada. Isinya apa, persoalannya bagaimana, kami belum tahu detail. Tapi sepertinya, hampir sama dengan yang diberitakan media massa," imbuhnya.
Halaman

(elz/tor)