detikNews
Rabu 11 September 2019, 14:03 WIB

Uji Capim KPK

Lili Jadi Capim KPK Perempuan Satu-satunya, Komisi III Beri Selamat

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Lili Jadi Capim KPK Perempuan Satu-satunya, Komisi III Beri Selamat Foto: Uji kelayakan dan kepatutan capim KPK di DPR (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Lili Pintauli Siregar menjadi capim KPK yang diuji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dalam sesi kedua. Sebelum memulai uji kelayakan dan kepatutan, Komisi III memberi selamat atas terpilihnya Lili sebagai satu-satunya perempuan capim KPK.

"Atas nama pimpinan Komisi III saya mengucapkan selamat ke Ibu. Karena dari 10 nama yang dikirimkan Presiden, Ibu satu-satunya perempuan yang berhasil lolos," kata Wakil Ketua Komisi III Erma Suryani Ranik saat memimpin fit and proper test di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).


Erma mengatakan jumlah perempuan di komisinya sangat sedikit. Karena itu, dia mengapresiasi jika ada perempuan yang lolos menjadi capim KPK.

"Komisi III ini merupakan komisi yang paling sedikit anggotanya yang perempuan. Jadi ketika ada capim KPK yang perempuan, kami sangat senang sekali. Selamat, Bu, ya," ujarnya.

Lili merupakan capim KPK kedua yang diuji hari ini. Sebelumnya, Komisi III telah menguji capim Nawawi Pomolango pagi tadi.


Simak Video "Masih Adakah Harapan di Tengah Banjir kritikan Capim KPK Ini?"

[Gambas:Video 20detik]


(mae/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com