detikNews
2019/09/11 13:57:33 WIB

Didakwa Terima Suap dari Haris-Muafaq, Rommy: Banyak Peristiwa Fiktif

Zunita Putri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Didakwa Terima Suap dari Haris-Muafaq, Rommy: Banyak Peristiwa Fiktif Romahurmuziy (Foto: Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy didakwa menerima suap total Rp 346,4 juta terkait dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama. Dia menyebut banyak peristiwa fiktif dalam dakwaan jaksa.

"Di dalam materi-materi yang terkait dengan peristiwa-peristiwa, banyak peristiwa-peristiwa fiktif yang tidak pernah saya alami, itu saja," kata Rommy usai persidangan di PN Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).



Namun, dia enggan menyebut apa saja peristiwa fiktif yang dimaksudnya. Rommy mengatakan peristiwa fiktif itu akan disampaikannya dalam eksepsi pekan depan.

"Nanti minggu depan, minggu depan, yang jelas saya menyampaikan nota keberatan pekan depan," tuturnya.

Pengacara Rommy, Maqdir Ismail, juga mempertanyakan jumlah total duit yang diterima Rommy. Menurutnya, ada yang tidak sesuai dari jumlah duit yang disebut diterima Rommy dalam dakwaan tersebut.

"Dalam surat dakwan beliau (Rommy) dikatakan menerima Rp 325 juta, tapi dalam uraian di Januari terima Rp 5 juta dan Februari terima Rp 250 juta. Nah Rp 70 juta itu ke mana? Siapa yang terima? Terima di mana? Ini yang kami ingin cari tahu dan baca dari BAP," ujar Maqdir.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com