detikNews
2019/09/11 10:22:20 WIB

Titik Api Masih Banyak di Riau, Pemprov Gelar Salat Minta Hujan

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
Titik Api Masih Banyak di Riau, Pemprov Gelar Salat Minta Hujan Foto: Salat minta hujan di Pekanbaru di tengah kabut asap. (Chaidir Anwar Tanjung/detikcom).
Pekanbaru - Pemprov Riau hari ini menggelar salat istisqa alias salat minta turun hujan. Di Riau sendiri diketahui sebaran titik panas jumlahnya terus bertambah.

Pelaksanaan salat istisqa di halaman Kantor Gubernur Riau, Jl Sudirman, Pekanbaru, Rabu (11/9/2019). Acara ini dihadiri seluruh jajaran PNS di bawah Pemprov Riau.

Titik Api Masih Banyak di Riau, Pemprov Gelar Salat Minta HujanFoto: Salat minta hujan di Pekanbaru di tengah kabut asap. (Chaidir Anwar Tanjung/detikcom).

Salat istisqa ini mengharapkan agar di Riau saat musim kemarau ini segera turun hujan. Mengingat sejumlah kabupaten dan kota dilanda kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sehingga menyebabkan kabut asap yang cukup pekat. Acara salat minta hujan ini juga menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau dan jajarannya.

PNS yang melaksanakan salat ini, terlebih dahulu diabsen masing-masing dinas terkait. Karena sejak awal, Sekda Riau telah melayangkan surat ke seluruh jajarannya untuk hadir pada pelaksanaan salat minta hujan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +