detikNews
2019/09/10 19:14:45 WIB

Tegaskan Dukung Pemerintah, PD: Kami Tak Pernah Kenal Oposisi

Eva Safitri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tegaskan Dukung Pemerintah, PD: Kami Tak Pernah Kenal Oposisi Hinca Pandjaitan (Azizah/detikcom)
Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan mengajak seluruh kader terpilih bekerja maksimal. Ia meminta seluruh kader memastikan pemerintahan berjalan dengan baik dalam lima tahun ke depan.

"Seluruh kader Demokrat tampil lebih baik 5 tahun ke depan dan etika politik partai demokrat adalah memastikan pemerintahan yang sudah terpilih dengan demokratis ini kita dukung penuh sampai selesai 5 tahun karena kompetisi sudah berakhir dan itulah DNA Partai Demokrat," ujar Hinca di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).

"Yang jelas bahwa DNA partai ini, etika politik kami begitu, yang sudah baik teruskan kita dukung, tapi kalau ada yang kurang baik ya kita harus kritisi supaya baik. Begitulah etika berpemerintahan," imbuh Hinca.



Namun Hinca tidak menegaskan apakah Demokrat akan berada dalam pemerintahan. Menurutnya, sikap Partai Demokrat masih sama, yakni sebagai penyeimbang.

"Kalau sikap partai itu kan dari dulu kami ini partai penyeimbang, dukungan kepada pemerintah yang ada, agar pemerintahan ini baik ke depan, kalau dia baik kan semua kita baik. Dan kami dari dulu nggak pernah kenal kata 'oposisi'. Teman-teman (media) saja yang nanyain itu terus," ucapnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com