Geramnya Keluarga pada Hoax BJ Habibie Meninggal Dunia

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Selasa, 10 Sep 2019 18:58 WIB
Thareq Kemal Habibie (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Putra Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, geram atas beredarnya kabar hoax yang menyebut ayahnya sudah meninggal dunia. Dia meminta semua orang untuk tidak mempercayai kabar tersebut.

"Tadi pagi juga saya ditanya banyak, ada berita palsu. Bapak sudah meninggal, saya cuma katakan kepada orang-orang yang menyebarkan hoax itu, coba dong lihat Dewan Pers, nggak repot. Kok kenegaraan nggak repot. Jadi jangan percaya berita hoax. Percayalah kepada kalian-kalian ini yang benar-benar asli memberi berita yang asli, yang hoax itu jangan dipercaya lah," kata Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

"Ada orang yang menyebarkan, bapak meninggal, belum dapat apa-apa sudah dapat innalillahi. Gimana sih? Saya tanya, yang meninggal siapa? Bapakmu. Lho, kata siapa?" sambung dia.



Thareq mengatakan kesehatan BJ Habibie sudah membaik. Menurut Thareq, ayahnya hanya perlu beristirahat.

"Jadi Bapak ini benar-benar dikasih istirahat dan memang ditaro di ICU untuk benar-benar istirahat sesuai peraturan ICU hanya orang sangat terbatas yang boleh menjenguk," ujar dia.



Dia juga meminta semua pihak menghormati kondisi BJ Habibie yang sudah sepuh. Selain itu, Thareq meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar BJ Habibie lekas sembuh.

"Bapak tidak dalam keadaan meninggal justru membaik dan stabil," ujar dia.


Simak juga video "Keluarga Beberkan Kondisi Terkini BJ Habibie":

[Gambas:Video 20detik]

Geramnya Keluarga pada Hoax BJ Habibie Meninggal Dunia

(knv/fjp)