detikNews
Selasa 10 September 2019, 18:48 WIB

Hinca: SBY Minta Kader PD Pastikan Pemerintahan Jadi Lebih Baik

Eva Safitri - detikNews
Hinca: SBY Minta Kader PD Pastikan Pemerintahan Jadi Lebih Baik Sekjen PD Hinca Pandjaitan (Eva/detikcom)
Jakarta - Pembekalan caleg terpilih Partai Demokrat (PD) periode 2019-2024 ditutup oleh Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhono (SBY). Sekjen PD Hinca Pandjaitan mengatakan SBY meminta seluruh kader menerapkan seluruh langkah yang telah dipaparkan dalam acara.

"Beliau (SBY) menutup dan tentu memberi pembekalan kepada seluruh kader, perintahnya cuma satu, semua yang sudah dipaparkan tadi pagi laksanakan, datang ke daerah, keluarga, dan semuanya," ujar Hinca di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2019).



Hinca mengatakan pernyataan SBY di pembekalan ini hampir sama dengan apa yang disampaikan saat pidato kontemplasinya pada Senin (9/9) malam. Hanya, jelasnya, SBY lebih merinci langkah-langkah yang harus dilakukan oleh kader.

"Intinya begini, biar nyambung dengan yang tadi malam, sekali lagi karena ini adalah penampilan pertama kali Partai Demokrat dengan Pak SBY setelah 8 bulan off di depan publik, sebenarnya hari ini adalah kelanjutan yang tadi malam," ucapnya.



"Kalau yang tadi malam pidato politik, beliau (SBY) di sini kami jabarkan lagi lebih detail bahwa untuk memastikan pemerintahan lebih baik, negara lebih baik, masyarakat lebih baik," lanjut Hinca

Lebih lanjut, Hinca menjelaskan dalam pembekalan juga turut dibicarakan strategi partai pada 2024. Baik strategi dalam infrastruktur partai maupun sumber daya manusianya.



"Tentu saya tambahkan, kami tadi membuat list 10 hal fundamental yang kami yakini menjadi tantangan dan tugas berat kami untuk 2024, dan tanggal 10 September melanjutkan yang kemarin, dari titik nol lagi untuk jejak kami di 2024, jadi kami hari ini sudah bicara 2024 pada infrastruktur partai, pada sumber daya manusianya, karena kami punya 1.842 anggota Dewan yang tersebar di seluruh Indonesia," tuturnya.
(eva/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com