detikNews
Selasa 10 September 2019, 18:38 WIB

Demokrat Akan Bangun Museum dan Art Gallery SBY-Ani di Pacitan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Demokrat Akan Bangun Museum dan Art Gallery SBY-Ani di Pacitan Potret SBY dan almarhumah Ani Yudhoyono (Foto: dok detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat berencana membangun museum presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain museum, Demokrat akan membangun art gallery Ani Yudhoyono.

"Sedang kami gagas. Sedang kami rancang, sedang kami siapkan, untuk membangun museum dan galeri, art and gallery presiden ke-6 SBY dan art and gallery Ani Yudhoyono, sekarang sedang persiapan," ujar Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Hinca mengungkapkan pembangunan museum dan art gallery itu merupakan bentuk penghormatan kader Demokrat kepada SBY dan Ani Yudhoyono.



"Sebagai bentuk penghormatan kami terhadap almarhum Ibu Ani Yudhoyono dan juga Pacitan sebagai tempat kelahiran Pak SBY," katanya.



Hinca mengatakan saat ini museum dan art gallery tersebut tengah dalam tahap persiapan. Museum dan art gallery itu rencananya dibangun di Pacitan, Jawa Timur.

"Di Pacitan," ujar Hinca.

Dia menjelaskan biaya pembangunan museum ini nantinya merupakan sumbangsih dari para kader. Namun Hinca tak menjelaskan lebih lanjut soal detail museum dan art gallery itu.

"Tentu ini kan Pak SBY dan dia kan ketua umum kami. Semua kami punya perasaan yang sama untuk menuntaskan itu, yang pasti dari kami-kami semua dan tentu keluarga besar Pak SBY dan sahabat-sahabat," pungkas Hinca.
(mae/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com