Siap Sekali Jalani Sidang, Kivlan Zen ke Pengadilan Pakai Kursi Roda

Faiq Hidayat - detikNews
Selasa, 10 Sep 2019 14:24 WIB
Foto: Faiq/detikcom
Jakarta - Kivlan Zen menggunakan kursi roda saat tiba di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Purnawirawan TNI itu akan menjalani sidang perdana kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal.

Pantauan detikcom di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Selasa (10/9/2019), Kivlan, yang mengenakan jaket warna hitam, menggunakan kursi roda dengan didorong oleh seseorang. Saat hendak memasuki ruang sidang Kivaln dikawal beberapa polisi.


Saat masuk ruang sidang, Kivlan melempar senyuman. Saat bersamaan, Habil Marati juga ikut masuk ke ruang sidang tersebut.

Kivlan dan Habil sudah memasuki ruang sidang menunggu majelis hakim. Kini Kivlan berada di samping kuasa hukumnya.

Kivlan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal. Ia disebut-sebut menerima aliran dana dari Habil Marati untuk digunakan membeli senjata api.


Dalam hal ini, Kivlan sempat membantah bahwa dia menggunakan uang Habil untuk membeli senpi dan menyuruh para eksekutor untuk merencanakan pembunuhan terhadap empat tokoh nasional.

Sebelumnya, pengacara Kivlan, Tonin Tachta, menyatakan kliennya sangat siap menjalani sidang hari ini. Tonin bahkan menyebut Kivlan menanti-nanti sidang hari ini.

"Siap sekali karena ini yang ditunggu-tunggu maka ajukan praperadilan supaya cepat. Kami mau dilepas di pengadilan," kata pengacara Kivlan Zen, Tonin Tachta di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Selasa (10/9/2019), dan menyuruh para eksekutor untuk merencanakan pembunuhan terhadap empat tokoh nasional.



Simak video Permohonan Praperadilan Istri Kivlan Ditolak, Pengacara Kecewa!:

[Gambas:Video 20detik]

(fai/tor)