detikNews
2019/09/10 10:45:31 WIB

HUT Ke-74, TNI AL Akan Terus Tingkatkan SDM untuk Indonesia Maju

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
HUT Ke-74, TNI AL Akan Terus Tingkatkan SDM untuk Indonesia Maju TNI AL memperingati HUT ke-74. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - TNI AL merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-74. TNI AL berharap menjadi institusi yang menopang pembangunan sumber daya unggul untuk Indonesia maju.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyebut tahun ini akan menjadi tahun prioritas untuk membangun sumber daya manusia (SDM). Hal ini sejalan dengan visi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Selaras dengan visi pemerintahan ke depan, area yang menjadi fokus utama untuk TNI AL tahun ini adalah peningkatan pembangunan SDM karena tingginya tingkat profesionalisme," ucap Siwi dalam sambutannya di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Jakarta, Selasa (10/9/2019).


Bagi Siwi, pertahanan sebuah negara bukan hanya setara fisik atau kekuatan militer, tapi juga berasal dari kualitas sumber daya manusia.

TNI AL berkomitmen untuk meningkatkan SDM menuju Indonesia MajuTNI AL berkomitmen meningkatkan SDM menuju Indonesia Maju. (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)

"Pada HUT hari ini, tema yang diambil adalah 'Bersama Rakyat TNI AL Siap Membangun SDM Unggul Fondasi Indonesia Maju'. Perlu kita sadari bersama bahwa kekuatan pertahanan sebuah negara terukur dalam konsep fisik dan moral. Dalam faktor sumber daya manusia, di situlah unggulnya," ucap Siwi.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com