Tangan-Kaki Putus, Mayat Bayi di Tangerang Diduga Dimakan Binatang

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Senin, 09 Sep 2019 21:48 WIB
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Tangerang - Mayat bayi ditemukan tewas dengan kondisi tangan dan kakinya putus di depan rumah warga di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Polisi menduga korban dimakan binatang.

"Kemungkinan karena (dimakan) binatang anjing atau kucing," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan saat dihubungi detikcom, Senin (9/9/2019).

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono mengatakan pihaknya masih mencari pelaku. Pelaku diduga masih warga sekitar.

"Memang itu diduga dibuang, nah untuk diduga siapa pelakunya kita masih mengarah ke warga di sekitaran itu," kata AKP Muharam.







Muharam menyebut hingga saat ini polisi masih memeriksa saksi-saksi dari warga di sekitar tempat ditemukannya jasad bayi perempuan itu. Polisi masih mencari pelaku pembuang jasad bayi itu.

"Karena itu kan perkampungan ditemukannya makanya anggota semua sudah di sana untuk kembangkan siapa pelaku. Diduga warga sekitar pelakunya," ungkap Muharam.

Saat ini, jenazah itu sudah dibawa ke RSUD Tangerang. Jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga di Perumahan Korpri Blok J2/6 RT 006/009, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang pada pukul 11.30 WIB siang.

Jasad tersebut pertama kali ditemukan saksi bernama Misliati (60) yang hendak menjemur pakaian melihat kantong plastik hitam. Curiga, dia membuka kantong plastik itu dan menemukan jasad bayi tersebut dengan kondisi tangan dan kakinya terputus.

(sam/mea)