detikNews
2019/09/09 20:00:54 WIB

Geledah 'Markas' 2 Dalang Rusuh Papua, Polisi Sita Anak Panah-Kapak

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Halaman 1 dari 2
Geledah Markas 2 Dalang Rusuh Papua, Polisi Sita Anak Panah-Kapak Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Polisi menggeledah sebuah rumah susun setelah menangkap dua aktor intelektual kerusuhan Papua, Ferry Kombo dan Alexander Gobay. Rusun di Jayapura itu dijadikan tempat berkumpul untuk mendesain aksi rusuh.

"Dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh Polda Papua di rusun di Jayapura, kita ketahui bahwa kerusuhan yang ada di Jayapura itu adalah bukan spontanitas, tapi ada desain kerusuhan itu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Dedi mengatakan polisi menyita sejumlah anak panah hingga linggis. Benda-benda itu diduga dipakai untuk aksi rusuh di Papua.



"Adapun barang bukti yang disita dari rusun ini, di mana FK dan AG yang sempat mengumpulkan berbagai tokoh-tokohnya sebelum melakukan aksi kerusuhan, barang bukti yang disita ada busur panah, anak panah, cukup banyak benda tajam yang dipersiapkan untuk melakukan kerusuhan," ungkapnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com