detikNews
2019/09/09 18:54:07 WIB

Mayoritas Pelanggar Ganjil-Genap di Jakpus Ngaku Lupa Tanggal

Jefrie Nandy S - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mayoritas Pelanggar Ganjil-Genap di Jakpus Ngaku Lupa Tanggal Petugas menindak pengemudi melanggar kebijakan ganjil-genap di Jakarta Pusat. (Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Perluasan ganjil-genap resmi diterapkan di DKI hari ini. Pagi tadi, ada sebanyak 42 pengemudi yang ditilang karena melanggar kebijakan ganjil-genap.

"Untuk pagi hari kita di Satlantas Jakarta Pusat tadi pagi kita hanya 42 pelanggaran. Dari pembagiannya bahwa untuk SIM itu kita kenanya 29, STNK-nya 13," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak saat ditemui di simpang Senen, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Pengemudi diberikan surat tilangPengemudi diberi surat tilang. (Jefrie Nandy/detikcom)

Dia mengatakan, untuk sore hari ini, belum diketahui jumlah pelanggar yang ditindak. Sebab, petugas masih melakukan pemantauan pada pukul 16.00-21.00 WIB nanti.


Harlem mengatakan mayoritas pengemudi ditindak karena mengaku lupa bahwa hari ini adalah tanggal ganjil. Selain itu, ada yang mengaku belum mengetahui ruas jalan yang sudah diberlakukan perluasan ganjil-genap.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem SimanjuntakKepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak (Jefrie Nandy/detikcom)

"Paling alasannya itu, lupa tanggalnya genap atau bukan. Terus ada yang belum tahu bahwa di sini juga kena ganjil-genap. Yang saya pantau itu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com