detikNews
Senin 09 September 2019, 15:21 WIB

PAN Resmi Ajukan Putri Zulhas Jadi Wakil Ketua DPRD DKI

Arief Ikhsanudin - detikNews
PAN Resmi Ajukan Putri Zulhas Jadi Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani (putih)- (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah menunjuk putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Zita Anjani sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Surat penunjukan sudah diterima pimpinan sementara DPRD DKI Jakarta.

"(Dari) PAN itu Mbak Anjani. (Wakil ketua dari) PKS, Pak Suhaimi," ucap Wakil Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Syarif, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (9/9/2019).

Komposisi Pimpinan DPRD DKI Jakarta dipilih berdasarkan lima kursi terbanyak di DPRD DKI. Ketua berasal dari PDIP, sementara wakil berasal dari Partai Gerindra, PKS, Partai Demokrat, dan PAN.



Selain PAN dan PKS, Gerindra sudah bersurat untuk menunjuk M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI. Sementara, PDIP dan Demokrat belum menyerahkan nama.

"Surat dari DPP PDIP, sama Demokrat, tinggal dua lagi belum selesai. Yang PAN, Gerindra, PKS, itu sudah kirim ke pimpinan sementara, sambil berjalan, kita selesaikan Tata Tertib, rencananya Kita sebelum tanggal 19 (September), ya mungkin 16, 17 paripurna pelantikan Pimpinan DPRD," ucap Syarif.



Syarif berharap PDIP dan Demokrat segera menyerahkan mana calon pimpinan. Jika terlalu lama, penetapan pimpinan dewan dikhawatirkan molor.

"Hari ini date line seharusnya tanggal 9 (September), kita minta pengertiannya dari teman-teman PDIP dengan Demokrat hari ini. Kalau pun terjadi pengunduran otomatis berpengaruh kepada jadwalnya lagi. Kita sih nggak memaksa jadi tidak bisa menertibkan," kata Syarif.


(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com