detikNews
2019/09/09 12:46:28 WIB

Didampingi Din Syamsuddin, Tokoh Lintas Agama Myanmar Temui JK

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Halaman 1 dari 2
Didampingi Din Syamsuddin, Tokoh Lintas Agama Myanmar Temui JK Tokoh lintas agama Myanmar bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Foto: M Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Tokoh lintas agama Myanmar bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Mereka didampingi oleh Ketua Presidium Inter Religion Council (IRC) Indonesia, Din Syamsuddin.

Din mengatakan tokoh agama tersebut ingin belajar bagaimana membina kerukunan antarumat beragama di Indonesia. Hadir sekitar 15 tokoh lintas agama dari Myanmar.

"Hari ini delegasi dari para tokoh lintas agama Myanmar hadir di Indonesia untuk sebuah trip ya dalam rangka untuk memahami pengalaman Indonesia untuk membangun kerukunan antarumat beragama," kata Din di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).


Din menuturkan Indonesia menjadi salah satu tolak ukur perdamaian dunia. Din mengatakan JK memberi penjelasan kepada tokoh agama yang hadir bagaimana menjaga kerukunan di Indonesia.

"Dari Bapak Wapres pada intinya kerukunan antarumat beragama di Indonesia karena kita semua memiliki Pancasila dan motto nasional Bhinneka Tunggal Ika dan juga agama-agama di Indonesia mengajarkan ajaran-ajaran moderat," tutur Din.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com