detikNews
2019/09/09 11:37:01 WIB

TransJakarta Tambah Armada di Rute Ganjil Genap

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
TransJakarta Tambah Armada di Rute Ganjil Genap TransJakarta (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - TransJakarta menambah armada di lokasi-lokasi yang terkena ganjil-genap. Hal itu untuk mempermudah masyarakat yang beralih ke transportasi umum.

"Kita juga terus menambah junlah armada, menambah keamanan, menambah jangkauan. Sehingga menggunakan kendaraan umum jadi sesuatu yang meringankan bagi masyarakat," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Anies berharap, dengan adanya sistem ganjil-genap bisa membuat masyarakat beralih ke transportasi umum.

"Ini hari pertama nanti kita lihat sore hari ya dari Dishub, tapi insyaallah ini bisa berjalan lancar dan kita berharap nanti masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan umum," ucap Anies.



Sementara itu, Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksono menyebut sudah menambah 18 unit di beberapa rute TranJakarta.

"Total penambahan bus sebanyak 18 unit dari jumlah renop (rencana operasi) setiap hari kerja," ucap Agung dalam keterangan terpisah.

Detail penambahannya adalah, masing-masing 2 bus yang beroperasi di koridor 4, koridor 5 dan 9. Lalu, non BRT dalam kota juga masing-masing 2 bus untuk jalur Lebak Bulus-Rambutan, Lebak Bulus-Senen, Senen-Bunsen.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com