detikNews
2019/09/09 09:33:39 WIB

Hari Olahraga Nasional, Anies Ajak Warga Jalan Kaki Manfaatkan Angkutan Umum

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 2 dari 2
Hari Olahraga Nasional, Anies Ajak Warga Jalan Kaki Manfaatkan Angkutan Umum Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pimpin upacara Hari Olahraga Nasional di Monas. (Arief Ikhsanudin/detikcom).

Anies menyebut, kebutuhan olahraga tinggi. Tapi, masyarakat tidak bisa memenuhinya karena penggunaan teknologi.

"Hampir semua kegiatan kita mengandalkan teknologi, dari rumah pergi langsung naik motor, langsung naik mobil sampai ke kantor minim jalan kaki. Karena itu saya mengajak, mumpung kita memperingati hari olahraga nasional mari kita lakukan olahraga," ucap Anies kepada wartawan usai upacara.


Anies menyarankan masyarakat bisa mengambil waktu untuk olahraga. Jika tidak, menggunakan transportasi umum juga menjadi salah satu cara olahraga rutin.

"Bisa secara khusus memang mengambil waktu untuk olahraga tapi bisa juga dijadikan bagian sebagai kegiatan keseharian dari rumah ke kantor menggunakan kendaraan umum. Maka beberapa ratus meter pertama bisa jalan kaki. Turun ke dekat tempat kerja bisa berjalan kaki. Jalan kaki saja sudah merupakan olah raga, begitu juga bersepeda, jadi banyak cara untuk tetap berolahraga untuk berkegiatan rutin," ucap Anies.
(aik/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com