detikNews
Minggu 08 September 2019, 23:50 WIB

Padamkan Kebakaran 16 Rumah di Makassar, Mobil Damkar Dirusak

Hermawan Mappiwali - detikNews
Padamkan Kebakaran 16 Rumah di Makassar, Mobil Damkar Dirusak Foto: Kebakaran 16 Rumah di Makassar/Hermawan
Makassar - Satu unit mobil milik Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Sulsel, dirusak orang tak dikenal saat bertugas. Akibatnya, kaca bagian depan mobil Damkar retak parah karena lemparan batu.

Perusakan itu terjadi hari ini, ketika 8 mobil Damkar Makassar bertugas saat hendak memadamkan kebakaran 16 rumah di Tamparang Keke, Mamajang, Makassar. Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin menyebut kaca mobil rusak karena terkena lemparan batu.

"Setibanya di lokasi, saya tidak tahu juga apa motifnya, ada warga yang melempar, itu kaca pecah," kata Hasanuddin saat ditemui di lokasi.



Terduga pelaku pun diamankan oleh petugas kepolisian yang berada di sekitar lokasi. Pelaku yang berjenis kelamin laki-laki itu diketahui polisi karena tertangkap kamera saat ada warga yang mendokumentasikan peristiwa pelemparan batu itu.

"Ini terduga pelakunya. Tidak bisa mengelak dia karena ada videonya melempar," kata salah seorang petugas Damkar.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu juga mengaku telah melakukan pelemparan batu ke arah mobil Damkar. Saat ini ia dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan terakait motif pelemparan batu itu.
(zap/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com