detikNews
2019/09/08 22:45:10 WIB

Mengamuk dan Serang Polisi Karena Tilang, Pria di Lombok Timur Tewas

Harianto - detikNews
Halaman 1 dari 3
Mengamuk dan Serang Polisi Karena Tilang, Pria di Lombok Timur Tewas Foto: Ilustrasi garis polisi (Ari Saputra/detikcom)
Lombok Timur - Kasus penilangan di Lombok Timur berakhir dengan kematian. Si pelanggar lalu lintas, ZA (28), tewas usai menyerang dan bergumul dengan polisi.

Kabid Humas Polda NT Kombes Purnama dalam keterangannya menyebut peristiwa itu terjadi pada Kamis 5 September 2019. ZA pada sore hari sekitar pukul 16.00 Wita terjaring razia operasi patuh. Pada malam harinya sekitar pukul 20.20 Wita, ZA dengan menggunakan motor lain mendatangi lapangan apel satuan lalu lintas Polres Lombok Timur.


"Dengan kedatangan ZA dengan cara yang tidak bersahabat dan dengan nada keras berkata 'di mana motor saya'. Selanjutnya Aiptu IWM menyampaikan kepada Saudara ZA untuk turun dari kendaraan dulu, namun masih dengan nada keras ZA mengatakan 'Maumu apa' dan Bripka NH menghampiri ZA dengan tujuan menenangkan sambil berkata, 'ada apa, Pak, tolong tenang'," kata Kombes Purnama dalam keterangannya, Minggu (8/9/2019).

"Namun secara tiba-tiba ZA menyerang Bripka NH dengan cara memukul menggunakan tangan terkepal ke bagian pipi sebelah kiri dan hidung secara bertubi-tubi dan merangkul sehingga keduanya terjatuh," imbuh dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com