Berakhir Pekan Bareng Jan Ethes, Jokowi Bicara soal Keluarga

Herianto Batubara - detikNews
Sabtu, 07 Sep 2019 14:22 WIB
Foto: Jokowi dan Jan Ethes (dok Facebook Jokowi/ Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir pekan bersama keluarganya, termasuk sang cucu Jan Ethes. Jokowi mengaku senang bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

"Apa kabar, keluarga-keluarga Indonesia? Berakhir pekan di mana?," tulis Jokowi lewat akun Facebook-nya seperti dilihat detikcom, Sabtu (7/9/2019). Jokowi juga menyertakan fotonya sedang menemani Jan Ethes bermain.

Jokowi mengatakan, dirinya senang berakhir pekan bersama keluarga. Baginya keluarga adalah tempat membangun kasih sayang dan tempat dimulainya kebaikan-kebaikan.


"Keluarga adalah forum terkecil yang membutuhkan peran kepala keluarga untuk membimbing. Dari keluarga, beranjak ke forum yang lebih besar, sampai ke forum besar negara," ucapnya.

Keluarga yang dibangun penuh kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama menurut Jokowi adalah bekal menuju pergaulan yang lebih luas. Karena itu, dia berharap setiap keluarga di Indonesia punya fondasi yang kuat, saling menebar kasih sayang dan toleransi dengan sesama.


"Apalagi, kian derasnya arus informasi yang masuk dengan membawa serta nilai-nilai negatif, ujaran kekerasan, ujaran kebencian, akan mudah mempengaruhi bila keluarga tak dibentengi dengan pengawasan dan pengendalian diri yang baik," ujarnya.

"Terima kasih. Selamat berakhir pekan," sambung Jokowi.


Saksikan juga video "Hangatnya Kebersamaan Jokowi-Jan Ethes Sedot Perhatian Warga Yogya":

[Gambas:Video 20detik]

(hri/idh)