Polisi Jelaskan Kronologi Mobil Terguling Timpa Makam di Tanah Kusir

Farih Maulana - detikNews
Jumat, 06 Sep 2019 14:52 WIB
Mobil terguling di Tanah Kusir. (Farih Maulana-detikcom)
Mobil terguling di Tanah Kusir. (Farih Maulana-detikcom)
Jakarta - Mobil bernopol polisi B-1050-LB mengalami kecelakaan dan terguling hingga menimpa makam di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Polisi menjelaskan awal mula kejadian tersebut.

"Semula kendaraan Toyota Avanza B-1050-LB melaju dari arah barat menuju timur di jalan TPU Tanah Kusir wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tepatnya sebelum rel kereta api Tanah Kusir ketika berpapasan dengan kendaraan lain yang melaju dari arah yang berlawanan," kata Kasatlantas Polres Jaksel Kompol Lilik Sumardi, Jumat (6/9/2019).



Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Lilik menyebut mobil yang terperosok itu berjalan terlalu ke kiri sehingga terguling dan menimpa makam.

"Mengambil lajur terlalu ke kiri sehingga terperosok ke dalam pemakaman yang mengakibatkan kerugian materi saja," kata Lilik.

Pengemudi bernama M Nababan (72) selamat dalam kecelakaan itu. Putra Nababan, Ruben, yang berada di lokasi kecelakaan, menyebut ayahnya sudah berada di rumah dan tidak mengalami luka.



"Bapak nggak apa-apa, nggak ada luka-luka, nggak ada luka dalam, baret-baret nggak ada. Aman-aman saja," kata Ruben di lokasi.

Saat ini, mobil sudah dievakuasi dengan mobil derek dari unit Satlantas Jaksel. Mobil mengalami kerusakan di bagian depan. Kaca pecah dan as roda bagian depan patah.



Polisi Jelaskan Kronologi Mobil Terguling Timpa Makam di Tanah Kusir
(haf/haf)