detikNews
Jumat 06 September 2019, 14:32 WIB

Polisi Imbau Warga Manokwari Abaikan Selebaran Ajakan Aksi Demo

Tim detikcom - detikNews
Polisi Imbau Warga Manokwari Abaikan Selebaran Ajakan Aksi Demo Polisi mengamati selebaran berisi seruan aksi. (Antara Foto)
Manokwari - Polisi meminta warga Manokwari, Papua Barat, tidak terpengaruh oleh sejumlah selebaran ajakan demo yang dibagikan suatu kelompok di jalan-jalan. Polisi mengimbau warga beraktivitas normal seperti biasa.

"Selebaran berisi ajak aksi damai itu sengaja disebarkan oleh kelompok yang menamakan diri Sosialis Kommunity Papua. Masyarakat tidak usah tergiur, lebih baik beraktivitas seperti biasa, yang nelayan silakan melaut, yang dagang silakan ke pasar, yang mau ke kebun silakan ke kebun," kata Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey di Manokwari, yang dilansir dari Antara, Jumat (6/9/2019).

Dia meminta warga tak tidak khawatir soal informasi yang beredar terkait aksi itu. Polres Manokwari didukung Polda Papua Barat, personel BKO Brimob Nusantara, serta prajurit TNI selalu siaga menjaga Manokwari.



Pantauan di Manokwari siang ini, personel Brimob disiagakan di gedung bekas Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara di Jalan Yos Sudarso Fanindi, di Sanggeng, dan Lapangan Borarsi.

Selain itu, kawasan Amban menjadi perhatian aparat keamanan. Ratusan personel Sat Brimob Polda Papua Barat dan Brimob Nusantara disiagakan di Polsek Amban. Beberapa kendaraan taktis, di antaranya meriam air dan kendaraan taktis angkut personel, pun disiapkan.

"Kita aparat TNI/Polri selalu siaga, sudah membagi titik-titik pengamanan, baik di Amban, Fanindi, Sanggeng, dan Borasi. Daerah-daerah yang akan menjadi sasaran kami kami siagakan personel," ujarnya.


Simak Video "Prabowo Bertemu Hendropriyono Bahas Permasalahan Papua"

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com