detikNews
Kamis 05 September 2019, 22:33 WIB

Prabowo-Hendropriyono Tukar Pandangan soal Papua

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Prabowo-Hendropriyono Tukar Pandangan soal Papua Prabowo Subianto dan AM Hendropriyono (Nur Azizah Rizky/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono. Pertemuan itu juga membahas soal permasalahan Papua.

"Ya saya kira demikian ya (membahas masalah Papua). Kita biasa saling tukar pandangan. Tapi intinya adalah kita sebagai bangsa harus kompak, harus sejuk, saling membantu, jangan saling mencari kesalahan," ujar Prabowo di Senayan Residence, Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).


Prabowo mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengatasi masalah Papua. Prabowo yakin tidak ada yang mau memecah belah Indonesia.

"Mari kita bersama-sama kita atasi semua masalah. Saya yakin tidak benar kalau ada yang mau memecah belah saudara-saudara kita di Papua, karena memang saudara-saudara kita bagian integral dari Republik Indonesia," ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Hendropriyono memuji sikap Prabowo yang selalu tampil gagah jika menyinggung masalah kebangsaan. Ia juga meminta semua pihak bersatu dan tidak saling menyalahkan.

"Dan yang saya sangat hargai adalah selalu adalah kalau itu sudah menyinggung masalah kebangsaan, beliau selalu tampil gagah perkasa, harus bersatu, dan mendukung pemerintah untuk menyelesaikan ini," kata Hendropriyono.

"Bukan waktunya lagi untuk menyalah-nyalahkan, sekarang harus kompak bersatu. Itu memang menurut saya sifatnya dari dulu tidak berubah," pungkasnya.
(azr/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com