detikNews
Kamis 05 September 2019, 16:59 WIB

Mau Jadi Ketua Hipmi, CEO Asia Aero Technology Siap Hadapi Debat

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Mau Jadi Ketua Hipmi, CEO Asia Aero Technology Siap Hadapi Debat Foto: Indo Menara Digital
Jakarta - Rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tidak lama lagi sudah mencapai puncaknya. Tidak sampai satu bulan, Hipmi akan mendapatkan nakhoda baru.

Namun, sebelum sampai ke puncak agenda Munas XVI Hipmi tersebut, masih ada satu lagi batu pijakan yang harus dilewati oleh para calon ketua umum (caketum), adalah Debat Final Calon Ketua Umum Hipmi Periode 2019-2022. Acara ini akan disiarkan secara langsung di salah satu televisi swasta pada 8 September 2019 pukul 19.30-21.00 WIB.

Caketum Hipmi dalam Munas XVI Hipmi nomor urut 1 Bagas Adhadirgha mengatakan bahwa dia sangat siap untuk saling beradu visi, misi, dan program kerja dengan para caketum lain. Ia mengaku sudah memiliki beberapa program andalan yang akan membawa Hipmi ke arah yang makin baik.


"Untuk debat besok, Insyaallah sudah sangat siap untuk saling beradu visi, misi, dan program kerja bersama caketum Ajib dan caketum Maming. Saya juga sudah menyiapkan beberapa proker yang saya harap dapat membawa Hipmi semakin maju ke depannya. Terutama era revolusi industri 4.0 kita harus wujudkan Hipmi yang baik ke depannya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/9/2019).

Mau Jadi Ketua HIPMI, CEO Asia Aero Technology Siap Hadapi DebatFoto: Indo Menara Digital

Bagas, yang juga merupakan founder sekaligus CEO Asia Aero Technology, menambahkan, ia tak gugup sama sekali menjelang acara debat tersebut. Justru, menurutnya, acara debat final ini adalah ajang pertukaran ide dan gagasan yang pastinya memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membangun HIPMI.

"Debat ini sangat baik, justru saya malah senang dan cukup bersemangat karena kita adu ide dan gagasan. Besok kami para caketum akan saling bertukar ide dan gagasan untuk menjawab berbagai tantangan yang ada, dan juga tentunya untuk terus membangun Hipmi kita tercinta. Seperti tag line kita bersama, bertanding untuk bersanding," kata Bagas.


Sebagai informasi, rangkaian acara Pemilihan Ketua Umum Hipmi dalam Munas XVI Hipmi akan diselenggarakan pada 16-17 September 2019 bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Indonesia. Acara tersebut merupakan final dari beberapa rangkaian acara dalam MUNAS XVI HIPMI. Sampai saat ini, tinggal tiga kandidat calon ketua umum yang bertanding untuk bersanding, yaitu Bagas Adhadirgha nomor urut 1, Ajib Hamdani nomor urut 2, dan Mardani H. Maming nomor urut 4.


Saksikan video "Dilirik Jokowi Jadi Menteri, Ini Kata Ketua Hipmi":

[Gambas:Video 20detik]


(akn/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com