detikNews
Kamis 05 September 2019, 16:59 WIB

OSO Dukung Pemerintah Beri SK Kepemilikan Lahan bagi Warga Kalbar

Alfi Kholisdinuka - detikNews
OSO Dukung Pemerintah Beri SK Kepemilikan Lahan bagi Warga Kalbar Foto: MPR
Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang mengatakan program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) yakni pemberian sertifikat redistribusi bidang tanah merupakan salah satu program yang tepat. Selain itu, program ini dibutuhkan oleh rakyat terutama di Kalimantan Barat.

"Saya lihat program pemerintah ini membuat rakyat sangat antusias menyambutnya, spontan, tidak ada rekayasa. Program ini sangat saya apresiasi dan dukung," ujar OSO sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis, Kamis (5/9/2019).


OSO menuturkan dengan adanya penataan susunan kepemilikan tanah ini, semoga dapat mengurangi ketimpangan penguasaan dan kepemilikan tanah terhadap masyarakat sekitar, sehingga bisa menciptakan kesejahteraan di masyarakat.

"Intinya ini program bagus. Saya harap ke depan tidak ada lagi masyarakat kesulitan memperoleh sertifikat tanah sebab Presiden sendiri tegas menyatakan bahwa jika ada yang belum dapat (sertifikat) segera didapatkan sesuai instruksi Presiden," ucapnya.


Salah seorang penerima sertifikat redistribusi tanah asal Kabupaten Sambas, Rusdy mengungkapkan kegembiraannya usai menerima sertifikat.

"Sudah sejak lama saya mendambakan memiliki lahan sendiri dan baru kesampaian sekarang," ujarnya.

Rusdy sangat mengapresiasi perhatian pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta tokoh masyarakat Kalimantan Barat seperti OSO kepada rakyat kecil.

"Semoga ke depan rakyat Indonesia akan lebih sejahtera," tandasnya.



Saksikan video "OSO: Kami Dukung Ibu Kota Pindah ke Kalimantan":

[Gambas:Video 20detik]






(akn/akn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com