Kabut Asap Selimuti Palembang, Warga Dianjurkan Pakai Masker

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 05 Sep 2019 16:09 WIB
Foto: Petugas bagi bagi masker ke warga Palembang (Raja-detik)
Palembang - Kabut asap tipis akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mulai menyelimuti wilayah Sumatera Selatan. Pengendara dan pelajar pun diminta menggunakan masker.

"Hari ini didapat informasi kalau kabut asap udah mulai terasa. Untuk itu kita bagikan masker kepada pengendara di beberapa titik, anak sekolah juga," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sumatera Selatan, Fery Yanuar, di Palembang, Kamis (5/9/2019).

Untuk masker, lanjut Fery, ada sekitar 11 ribu yang dibagikan hari ini. Namun jika kondisi kabut asap berlanjut, pihaknya akan kembali membagikan masker ke pengendara dan masyarakat di Sumatera Selatan.



"Kalau kita lihat kan tadi pagi agak tebal ya, jadi ada 11 ribu dibagikan. Tapi kalau besok asap masih tebal ya kita bagikan lagi, terutama di daerah Jakabaring yang cukup pekat," kata Fery.

Meskipun demikian, Fery menyebut asap hanya menyelimuti Kota Palembang saat pagi hari. Bahkan jelang siang hari asap mulai berkurang.

Kabut Asap Mulai Selimuti Palembang, Warga Dianjurkan Pakai MaskerFoto: Petugas bagi bagi masker ke warga Palembang (Raja-detik)