Temui Pendeta Se-Papua, Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Lintas Agama Jaga Perdamaian

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kamis, 05 Sep 2019 13:17 WIB
Foto: Temui Pendeta Se-Papua, Ma'ruf Amin Ajak Tokoh Lintas Agama Jaga Perdamaian (Ibnu-detik)
Jakarta - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin menemui tokoh agama dan pendeta dari Papua-Papua Barat. Ma'ruf Amin mengatakan para pendeta Papua-Papua Barat menginginkan para tokoh-tokoh agama mengambil peran dalam menjaga keutuhan Papua.

"Bapak pendeta tadi menyampaikan keprihatinannya terutama peristiwa yang dialami di Papua beliau menginginkan agar peran tokoh-tokoh agama, para agamawan itu mengambil peran dalam rangka menjaga keutuhan kembali di Papua dan seluruh rakyat Indonesia," kata Ma'ruf Amin usai bertemu dengan tokoh agama dan pendeta Papua-Papua Barat di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).

Ma'ruf mengatakan bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dan tidak boleh ada diskriminasi antar sesama warga negara. Karena itu, ia mengajak para tokoh lintas agama bersatu menjaga kesatuan negara Indonesia.



"Karena itu ini adalah keprihatinan kaum agamawan yaitu mengajak kita saya bersama seluruh pemuka pemuka Islam, bersama dengan kristen dan juga pemuka agama lain, memelihara dan menjaga ini dan melakukan upaya-upaya pendekatan yang lebih apa yang lebih soft, lebih pendekatan yang bersifat budaya dengan masyarakat masyarakat di Papua," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2