Palembang hingga OKI Diselimuti Kabut Asap Pagi Ini

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 05 Sep 2019 09:06 WIB
Foto: Kabut asap terlihat dari Jembatan Musi IV Palembang pagi ini (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Kabut asap diduga dari sisa kebakaran hutan dan lahan mulai menyelimuti Kota Palembang dan sekitarnya. Bahkan, jarak pandang mulai terganggu dan bau menyengat sisa kebakaran menyengat hidung.

Dari pantauan detikcom, kabut asap kini mulai menyelimuti Kota Palembang dan Kayuagung, Ogan Komering Ilir. Bahkan kabut asap hari ini lebih tebal dan aroma asap cukup menyengat.

Untuk di Palembang, kabut asap terasa di beberapa titik di seberang Ilir dan Ulu. Sementara di Ogan Komering Ilir, kabut asap terlihat cukup tebal dan jalan raya juga diselimuti kabut asap.


"Iya pagi ini terasa udara bau asap. Asap juga tebal," kata seorang warga, Herman, saat ditemui di daerah Pakri Palembang, Kamis (5/9/2019).

Asap tebal, lanjut Herman, terlihat mulai malam tadi hingga pagi ini. Bahkan dari beberapa lokasi, kabut asap terlihat tebal dan bau cukup meyengat, terutama saat melintas di Jembatan Musi IV.

"Kalau di daerah Ulu tadi saya antar anak sekolah lebih tebal. Tadi malam juga kan memang sudah bau sekali asapnya. Tadi di Musi IV juga jelas asap tebal," katanya.