detikNews
2019/09/04 18:46:47 WIB

Sempat Terganggu Akibat Tawuran, Perjalanan KRL Berangsur Normal

Farih Maulana Sidik - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sempat Terganggu Akibat Tawuran, Perjalanan KRL Berangsur Normal Suasana di Stasiun Manggarai pada Rabu (4/9/2019). (Farih/detikcom)
- Perjalanan KRL yang sempat terganggu imbas tawuran di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, berangsur normal. Antrean penumpang di Stasiun Manggarai mulai terurai.

"Seusai tawuran warga mereda, sejak pukul 17.24 WIB KRL yang hendak melintas Stasiun Manggarai dapat melanjutkan perjalanan. Namun dampak dari kendala perjalanan sebelumnya, saat ini terjadi antrean KRL yang akan berangkat maupun tiba di Stasiun Manggarai," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).


Sempat Terganggu Akibat Tawuran, Perjalanan KRL Berangsur NormalFoto: Farih/detikcom

Anne menjelaskan tertahannya laju KRL menuju Stasiun Manggarai juga menyebabkan penumpukan pengguna KRL di sejumlah stasiun. Anne menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

"Dampak dari peristiwa ini juga terdapat kepadatan pengguna di sejumlah stasiun. Untuk itu, PT KCI tetap mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan selama menggunakan KRL dengan tidak berdesakan saat naik maupun turun kereta. Pengguna juga kami minta untuk selalu mendengarkan arahan dan informasi dari petugas terkait kondisi perjalanan KRL," ujar dia.

Pantauan detikcom di Stasiun Manggarai pukul 18.36 WIB calon penumpang masih tampak memadati peron, baik yang ke arah Jakarta kota maupun ke arah Bogor. Selain itu, para penumpang tampak memenuhi di sekitar loket.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com