detikNews
Rabu 04 September 2019, 17:08 WIB

Jadi Calon Ketum HIPMI, Mardani Dapat Dukungan dari 10 BPD

Content Promotion - detikNews
Jadi Calon Ketum HIPMI, Mardani Dapat Dukungan dari 10 BPD Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke XVI, semakin dekat. Para calon Ketua Umum (Caketum) pun semakin gencar melakukan pendekatan-pendekatan terhadap anggota HIPMI.

Mardani H. Maming Caketum BPP HIPMI optimis akan bisa memimpin HIPMI karena adanya tambahan dukungan dari 10 Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI. Hal ini semakin memperkuat barisan BPD yang mendukung calon ketua umum nomor 4 ini.

10 Ketua Umum BPD HIPMI merasa Mardani Maming merupakan figur yang paling pas dan memiliki visi membangun HIPMI dari daerah seperti BPD HIPMI Aceh dengan Ketua Umum Rizky Syahputra, Bali dengan Ketua Umum I Gusti Nyoman Darmaputra, Gorontalo dengan Ketua Umum Rio Nurdin, Jambi dengan Ketua Umum Al haafizhussayuty, Kepulauan Riau dengan Ketua Umum Huzeir Zul, Sumatra Barat dengan Ketua Umum Iqra Chissa, Bangka Belitung dengan Ketua Umum Sandy Indra, NTT dengan Ketua Umum Reynold Arthur Ivan Lay, Sulawesi Barat dengan Ketua Umum Jufri mahmud, dan Banten dengan Ketua Umum A. Dedi Muhdi.


"Ya saya sangat mengapresiasi dukungan dari BPD HIPMI yang langsung sudah mendeklarasikan diri. Ini aspirasi bersama untuk bagaimana para pengusaha muda solid bergerak untuk pertumbuhan ekonomi nasional, konsolidasi untuk membantu pemerintah di bidang perekonomian. Insyaallah ini kita akan lakukan yang terbaik untuk HIPMI ke depan," kata Mardani dalam keterangan tertulis, Rabu (4/9/2019).

Mardani juga menambahkan kalau dirinya ingin keberadaan HIPMI bisa dirasakan lebih oleh anggota HIPMI dan menjadi garda terdepan untuk mendorong sentra-sentra usaha baru.

"Kita ini kan perkumpulan pengusaha muda salah satu penggerak perekonomian bangsa, harapannya nanti kedepan terjadi kolaborasi yang intensif antara HIPMI dan pemerintah agar bisa memajukan perekonomian bangsa," ujar Mardani.


CEO PT Batu Licin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan ini juga menegaskan sudah mendapatkan dukungan yang cukup banyak dari BPD. Jika ia memimpin HIPMI 2019-2022, ia akan menjaga amanah ini dengan bekerja sebaik mungkin.

"Kita jaga marwah HIPMI, kita akan semaksimal mungkin membawa manfaat untuk para anggota dan pengurus," tutup Mardani yang juga Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI ini.




Tonton juga video HIPMI Minta Posisi Wagub, Anies: Bukan Wewenang Gubernur:

[Gambas:Video 20detik]


(ads/ads)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com