detikNews
Rabu 04 September 2019, 16:56 WIB

Remaja di Aceh Tewas Saat Terjadi Kebakaran di Rumahnya

Datik Haris Molana - detikNews
Remaja di Aceh Tewas Saat Terjadi Kebakaran di Rumahnya Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Lhokseumawe - Seorang remaja di Desa Babah Buloh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Aceh dilaporkan tewas. Hambali tewas karena ikut terbakar saat rumahnya mengalami kebakaran.

"Korban atas nama Hambali (19). Dia meninggal dunia saat rumahnya itu terbakar. Saat itu, dia sedang tertidur dalam rumahnya," kata Kapolsek Sawang, Ipda Zahabi dikonfirmasi detikcom, Rabu (4/9/2019).


Zahabi menjelaskan kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB tadi. Waktu itu, korban tidur di rumah seorang diri sementara ibu dan adiknya tidur di rumah neneknya yang masih bersebelahan.

"Sekitar jam 02.00 WIB korban pulang ke rumah dan tidur. Kemudian, sekitar pukul 04.00 WIB ibu kandungnya melihat ada asap keluar dari ventilasi rumah yang korban tempati. Melihat kondisi itu, ibunya langsung meminta bantuan warga sekitar," sebut Zahabi.

Warga yang mengetahui hal tersebut langsung membantu memadamkan api. Selang 20 menit kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan tanpa satupun bantuan dari mobil damkar.

"Setelah api padam, kemudian masuk ke dalam rumah dan ditemukan korban telah meninggal dunia. Hasil penyelidikan, api diduga berasal dari api rokok milik korban yang terjatuh saat dirinya terlelap tidur. Api membakar kasur kapuk dan menjalar ke seluruh isi rumah," ujar Zahabi.


Akibat kejadian ini, korban beserta seluruh isi rumahnya ikut terbakar. Saat ini, korban langsung dikebumikan. Keluarganya disebut menolak untuk dilakukan visum maupun autopsi terhadap korban.

"Keluarga korban menolak untuk dilakukan visum atau autopsi. Mereka sudah ikhlas dan jenazah korban kemudian langsung dikebumikan," pungkas Zahabi.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com