Bamsoet Harap Pemilihan Pimpinan KPK Baru Rampung Sebelum Pergantian Dewan

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 04 Sep 2019 16:30 WIB
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku tidak bisa mendesak Komisi III agar segera menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) capim KPK. Namun Bamsoet berharap fit and proper test hingga pemilihan pimpinan KPK periode 2019-2023 rampung sebelum pergantian anggota DPR.

"Karena ini adalah parlemen, bukan bus, nggak ada desak-desakan. Ya kita harap Komisi III bisa menyelesaikannya pada periode ini," kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Bamsoet mengingatkan bahwa masyarakat tetap bisa memberikan masukan ke Komisi III terkait capim KPK. Politikus Partai Golkar itu memastikan masukan dari masyarakat akan dijadikan bahan dalam menguji capim KPK.


"Ya (masyarakat) bisa (beri masukan), kan setiap kali begitu. Kebiasaan kita di fit and proper itu adalah diterima di Komisi III. Komisi III menyampaikan ke publik untuk minta masukan. Beberapa waktu kemudian baru akan di fit and proper. Masukan-masukan itu yang akan jadi bahan di fit and proper test," papar Bamsoet.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2