Aksi Bakar Ban Tolak Penggusuran Reda, Lalin Puncak Bogor Normal

Ferdinan - detikNews
Rabu, 04 Sep 2019 14:36 WIB
Aksi tolak pembongkaran bangunan di jalur Puncak, Bogor. (Antara Foto)
Jakarta - Petugas Satpol PP kini membongkar bangunan tanpa izin di Kampung Naringgul, Cisarua, setelah aksi warga membakar ban di jalur Puncak, Bogor. Lalu lintas Puncak pun normal.

"Situasi sudah reda, tadi sebentar saja," ujar Kasatlantas Polres Bogor AKP Fadli Amri saat dimintai konfirmasi, Rabu (4/9/2019).

Kondisi arus lalu lintas di jalur Puncak normal. Situasi di lokasi pembongkaran bangunan tanpa izin di dekat Masjid Atta'awun juga kondusif.




Sekelompok warga sebelumnya menolak pembongkaran bangunan oleh petugas Satpol PP. Warga yang berdemo membawa spandukserta bendera Merah Putih.

Massa juga membakar ban yang diletakkan berjejer di pinggir jalan. Asap hitam pekat dari ban yang terbakar membubung di kawasan jalur Puncak.

Beberapa saat setelah aksi penolakan, petugas membongkar bangunan tanpa izin. Pihak Satpol PP menyebut ada 30 bangunan yang bakal dibongkar di Kampung Naringgul.

"Sudah mulai pembongkaran," ujar Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho dihubungi terpisah. (fdn/tor)