Jokowi Setujui 10 Capim KPK, Komisi III: Jangan Dimaknai Tak Dengarkan Aspirasi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 04 Sep 2019 07:35 WIB
Foto: Sekjen PPP Arsul Sani (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Presiden Jokowi menegaskan menyetujui 10 nama hasil seleksi Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK. Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani meminta langkah tersebut tak dimaknai secara berlebihan.

"Sikap Presiden Jokowi yang menyetujui 10 capim KPK hasil seleksi Pansel ini tidak usah dimaknai bahwa Presiden tidak mendengarkan aspirasi elemen-elemen masyarakat sipil," kata Arsul kepada wartawan, Rabu (4/9/2019).



Arsul mengatakan, sedari awal pembentukan, Jokowi telah meminta agar pansel bersikap terbuka dengan segala masukan yang diberikan oleh masyarakat. Sehingga, menurut Arsul, 10 nama yang terpilih pasti sudah melalui pertimbangan yang mendalam.

"Dari awal pembentukan Pansel, Presiden sudah meminta agar masukan-masukan dari berbagai lapisan masyarakat tersebut didengarkan. Dan menurut saya, 10 nama tersebut adalah karena adanya suara-suara dari elemen masyarakat sipil yang menolak sejumlah nama. Bisa jadi kalau tidak ada penolakan maka 10 nama yang keluar akan berbeda dari yang diserahkan kepada Presiden," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2