detikNews
2019/09/04 02:17:13 WIB

Puluhan Mahasiswa di Sorong Protes Pembatasan Jaringan Internet

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Puluhan Mahasiswa di Sorong Protes Pembatasan Jaringan Internet Ilustrasi (Foto: Axel Schmidt/Getty Images)
Sorong - Puluhan mahasiswa Sorong, Papua Barat memprotes pembatasan jaringan internet di daerah tersebut. Protes dilayangkan lantaran mereka menilai situasi di Sorong telah kondusif pasca demo yang berakhir ricuh beberapa waktu lalu.

Puluhan mahasiswa itu tergabung dalam Kelompok Organisasi Cipayung. Mereka menyambangi Kantor Grapari Telkom di Sorong, Papua Barat untuk melayangkan protes tersebut.

"Kota Sorong telah aman sehingga jaringan internet harus diaktifkan kembali pukul 00.00. Jika tidak mahasiswa akan kembali lakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih besar," kata Koordinator Aksi, Yeheskel Kalasuat seperti dikutip dari Antara, Selasa (3/9/2019).



Yeheskel mengatakan pembatasan jaringan internet yang berlarut-larut berdampak bagi pertumbuhan ekonomi. Sebab, menurut dia, pelaku-pelaku usaha terganggu aktivitasnya akibat dari pembatasan internet tersebut.

"Kami juga minta agar Kementerian Kominfo dan Telkom Group untuk membuka posko pengaduan kerugian bagi pelaku-pelaku usaha di Kota Sorong yang mengalami kerugian," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com