detikNews
2019/09/03 20:30:19 WIB

Round-Up

Tragedi Cipularang: Upaya Penyelamatan Berujung Kecelakaan Mematikan

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tragedi Cipularang: Upaya Penyelamatan Berujung Kecelakaan Mematikan TKP kecelakaan maut di Tol Cipularang. (Mochamad Solehudin/detikcom)
Purwakarta - Kecelakaan maut yang memakan 8 korban jiwa terjadi di Tol Cipularang, Jawa Barat. Tragedi itu bermula dari sopir truk bernama Subana, yang berupaya menyelamatkan temannya yang mengalami rem blong.

Dirangkum detikcom, Selasa (3/9/2019), Subana, sopir truk yang selamat dalam kecelakaan maut di Tol Cipularang Km 91, Senin (2/9/2019), menceritakan detik-detik insiden mengerikan yang menewaskan delapan orang itu.


Menurut warga Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, itu, kejadian tersebut bermula saat truk yang dikendarai rekannya, Dedi Hidayat, menyalip truk bermuatan pasir yang dikemudikannya. Ketika itu, truk tersebut berangkat dari arah Padalarang menuju Tangerang. Di tengah perjalanan, Dedi mengalami rem blong dan menghubungi Bana supaya ditolong.

"Teman saya itu tiba-tiba menyalip saya. Tidak lama kemudian, dia menelepon saya dan bilang, 'Mas Bana... Mas Bana... rem saya blong.' Ya Allah, kata saya, coba berdoa semoga bisa berhenti," ujar Subana saat ditemui di RS Thamrin, Purwakarta, Selasa (3/9/2019).

Subana pun memacu truknya demi menolong Dedi. Ia berharap bisa melakukan sesuatu untuk menolong rekannya yang mengalami musibah.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com