Hilang Saat Cari Pakan Ternak, Pemuda di Bali Diduga Jatuh ke Laut

Aditya Mardiastuti - detikNews
Selasa, 03 Sep 2019 16:38 WIB
Basarnas Cari Pemuda yang Dilaporkan Hilang di Klungkung Bali (Foto: Dok Basarnas Bali)
Basarnas Cari Pemuda yang Dilaporkan Hilang di Klungkung Bali (Foto: Dok Basarnas Bali)
Klungkung - Pemuda bernama I Made Badra (25) dilaporkan hilang saat mencari pakan ternak. Pemuda Banjar Sompang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung itu diduga jatuh ke laut.

Mulanya Badra dilaporkan pergi bersama ayahnya untuk mencari pakan ternak sapi, Senin (2/9) kemarin. Namun, di tengah perjalanan ban motor ayahnya bocor sehingga Badra mendahului dan bergegas menuju ke ladang. Namun, saat disusul hanya motor Badra yang ditemukan ayahnya.

"Setelah terima laporan siang tadi, 4 personel yang berada di Unit Siaga SAR Nusa Penida bergerak menuju lokasi, kira-kira 1 jam perjalanan mereka tiba dan langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga dan aparat setempat," kata pelaksana harian Kepala Kantor Basarnas Bali Sri Wardoyo kepada wartawan, Selasa (3/9/2019).



Dari keterangan saksi dilaporkan ada tanda-tanda keberadaan korban di kandang sapi dari daun-daun pakan ternak terlihat sudah terpotong hanya belum diikat. Dugaan korban jatuh ke tebing muncul karena warga menemukan jejak seperti bekas orang terperosok dan ditemukan potongan daun.

Foto: Dok Basarnas Bali


Pencarian korban difokuskan di wilayah perairan dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dan beberapa jukung milik nelayan. Penyisiran dilakukan di sisi utara dan barat perairan Crystal Bay melibatkan BPBD, Balawista, polisi dan warga setempat.

"Tebing tersebut tingginya sekitar 10 meter dan tidak terlalu curam, masih bisa dilewati dan sudah dicari di seputaran tempat biasanya korban mencari pakan ternak sampai ke dasar tebing, namun tak ada hasil," jelas Sri. (ams/knv)