detikNews
2019/09/03 15:25:02 WIB

HRS Center Bentuk Tim Investigasi Cari Penyebab Habib Rizieq Tak Bisa Pulang

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
HRS Center Bentuk Tim Investigasi Cari Penyebab Habib Rizieq Tak Bisa Pulang Foto: Ketua HRS Center Abdul Chair saat jumpa pers di Hotel Balairung (Faiq-detik)
Jakarta - Habib Rizieq Syihab (HRS) Center akan membentuk tim investigasi kenapa imam bebas FPI Habib Rizieq tidak bisa pulang ke Indonesia. Tim investigasi itu akan melibatkan akademisi hingga pakar hukum internasional.

"Hanya saja mungkin perlu memang dibentuk tim investigasi baik yang bersifat nasional maupun internasional. Melibatkan berbagai pihak terutama para akademisi di bidang hukum internasional dan praktisi akademisi berbagai negara untuk menilai apa dan bagaimana permasalahan terjadi dan tentu melakukan langkah konkret kepada pihak terkait apa yang mesti pemerintah lakukan terhadap apa yang dihadapi oleh Habib Rizieq Syihab di negeri orang," kata Ketua HRS Center Abdul Chair saat jumpa pers di Hotel Balairung, Jalan Matraman, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).



Chair menyebut tidak bisanya pulang Habib Rizieq perlu ditelusuri oleh berbagai pihak. Masalah yang ditemukan HRS Center di dalam negeri kenapa Habib Rizieq tidak bisa pulang ke Indonesia.

"Nah ternyata masalahnya ada di dalam negara kita sendiri. Ya tentukan secara aturan negara tidak bisa membiarkan warga negaranya di luar negeri yang sedang menghadapi permasalahan tidak bisa keluar. Habib rizieq itu dicegah keluar dari wilayah kerajaan Arab Saudi. Dicegah dia," jelas dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com