detikNews
2019/09/03 14:57:38 WIB

Sidang Gugatan Listrik Padam, Penggugat Bawa 4 Ekor Ikan Koi Mati

Yulida Medistiara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sidang Gugatan Listrik Padam, Penggugat Bawa 4 Ekor Ikan Koi Mati Sidang gugatan warga terhadap PLN (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Sidang gugatan warga Jakarta Selatan, Petrus Bello, terhadap PLN terkait kematian ikan koinya akibat listrik padam massal berlanjut. Untuk membuktikan gugatannya, Petrus membawa empat ekor ikan koinya yang mati ke persidangan.

Pantauan detikcom di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019), Petrus membawa empat ekor ikan koinya yang mati itu ke hadapan hakim dan pihak PLN. Ikan koi tersebut dimasukan ke dalam peti es, rinciannya dua ekor ikan koi shiro bekko 27 cm dan dua ekor ikan koi benigoi 45 cm.


Selain itu, Petrus juga menghadirkan dua orang saksi yaitu pekerja pembersih kolam ikan Andriansyah dan adik iparnya, Sakaria Sedu. Andriansyah mengatakan dia sudah bekerja sebagai pembersih kolam ikan di rumah Petrus sejak sembilan tahun yang lalu, sedangkan ikan koi yang mati itu berusia sekitar tiga tahun dan ada pula yang baru berusia lima bulan.

Ikan koi yang matiIkan koi yang mati (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)

Andri menyebut, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (4/8), saat listrik di rumah Petrus padam pada pukul 11.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Pada pukul 14.00 WIB ikan koi peliharaan Petrus sudah ada yang mati.

"Jam 14.00 WIB, karena nggak ada oksigen," kata Andri.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com