detikNews
Selasa 03 September 2019, 14:21 WIB

Jokowi Ajak Makan Siang Warga Nduga dan Yapen Papua

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jokowi Ajak Makan Siang Warga Nduga dan Yapen Papua Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang warga Nduga dan Yapen, Papua, untuk santap siang bersama. (Noval/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang warga Nduga dan Yapen, Papua, untuk santap siang bersama. Warga yang diundang merupakan pemenang festival Gapura Cinta Negeri.

Jokowi menerima warga Papua tersebut di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/9/2019). Jokowi tampak berbincang dengan warga Nduga dan Yapen yang diterimanya di Istana.


Jokowi, yang mengenakan kemeja putih, menerima warga Papua tersebut yang juga berkostum putih dengan hiasan khas Papua di kepala atau biasa disebut topi rumbai.

Jokowi tampak berbincang dengan warga Nduga dan Yapen yang diterimanya di Istana.Jokowi tampak berbincang dengan warga Nduga dan Yapen yang diterimanya di Istana. (Noval/detikcom)

Acara santap siang bersama Jokowi itu kemudian berlangsung tertutup.


Diketahui, guna menyambut perayaan HUT ke-74 RI, pemerintah menggelar festival Gapura Cinta Negeri. Pada Senin (2/9) kemarin, Jokowi sempat memberikan hadiah kepada 10 pemenang kategori umum, 3 pemenang dari kategori lembaga (instansi/perusahaan/organisasi), dan 1 pemenang dari kategori penerima apresiasi.

Warga Yapen yang menghadiri undangan makan siang bersama Jokowi tersebut diketahui menjadi pemenang dari kategori umum. Sedangkan warga Nduga yang hadir dalam makan siang tersebut merupakan pemenang dari kategori khusus atau penerima apresiasi.
(nvl/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com