Firli Capim KPK dari Polri: Semua Punya Peluang Sama, Mengalir Saja

Dhani Irawan - detikNews
Selasa, 03 Sep 2019 13:30 WIB
Capim KPK Irjen Firli Bahuri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Irjen Firli Bahuri mengatakan seleksi calon pimpinan (capim) KPK yang diikutinya belum menyentuh titik finis. Firli merasa dirinya dan 9 capim KPK tersisa saat ini memiliki potensi yang sama sebelum resmi terpilih memimpin KPK kelak.

"Semua calon memiliki peluang yang sama. Masih jauh karena proses masih berjalan dan seleksi belum usai," kata Firli kepada detikcom, Selasa (3/9/2019).




Nama Firli bersama 9 capim KPK telah dikantongi Presiden Jokowi sebelum diserahkan ke DPR untuk uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test. Namun Firli enggan berspekulasi apa pun tentang kesempatannya menjadi capim KPK.

"Kita jangan terlalu jauh berpikir. Sepuluh peserta memiliki hak dan kesempatan yang sama dan yang pasti kita tidak pernah tahu kepada siapa Allah SWT memberikan amanah, kekuasaan, kedudukan pimpinan KPK. Jadi kita serahkan saja kepada Sang Pencipta, Yang Maha Kuasa lagi Maha Berkehendak," kata Firli, yang saat ini mengemban amanah sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Selanjutnya
Halaman
1 2