detikNews
Selasa 03 September 2019, 12:29 WIB

Menhub Pastikan Bandara di Jayapura Beroperasi Normal

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Menhub Pastikan Bandara di Jayapura Beroperasi Normal Foto: Andhika Dwi
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan operasional berjalan normal di Bandara Jayapura. Budi menuturkan belum ada koordinasi terkait pembatasan penerbangan luar negeri ke Papua.

"Keamanan di Papua-Papua Barat nggak ada masalah. Di Papua, saya berkoordinasi dengan terutama yang di Jayapura. Mereka berkoordinasi dengan TNI-Polri dengan masyarakat. InsyaAllah relatif tidak ada gangguan di Jayapura. Jadi sejak kejadian masif di tempat lain pun di Jayapura take off landing-nya masih berjalan dengan normal," kata Budi Kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).


Menurut Budi, penerbangan ke luar negeri di Jayapura tidak banyak. Aksi kerusuhan di Papua juga tidak terlalu berpengaruh pada jadwal penerbangan.
"Sebenarnya sejak sebelum kejadian pun tidak banyak penerbangan dari luar ke sana. Jadi bukan karena sekarang, memang dari sebelumnya tidak ada," jelasnya.


Budi mengatakan belum ada koordinasi terkait rencana pembatasan orang asing ke Papua. Dia menyebut koordinasi akan dilakukan dalam waktu dekat. "Belum, belum. Mungkin dalam waktu dekat, kami akan lakukan koordinasi," jelasnya.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com