detikNews
Selasa 03 September 2019, 12:29 WIB

Bupati Kena OTT KPK, Pemkab Muara Enim Jamin Pelayanan Publik Normal

Raja Adil Siregar - detikNews
Bupati Kena OTT KPK, Pemkab Muara Enim Jamin Pelayanan Publik Normal Ilustrasi KPK (Foto: Rachman Haryanto-detikcom)
Palembang - Bupati Muara Enim Ahmad Yani diamankan KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Pemkab Muara Enim menjamin pelayanan publik tak terganggu meski Yani kena OTT.

"Pelayanan publik di Muara Enim masih berjalan normal. Nggak ada terganggu," kata Kabag Humas Protokol Pemkab Muara Enim, Ari, Selasa (3/9/2019).



Ari mengatakan Yani sempat memimpin rapat sebelum ditangkap pada Senin (2/9). Dia mengatakan tugas-tugas Yani kemungkinan bakal diambil alih oleh Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah.

"Selesai rapat sore kemarin masih ada rapat lagi. Setelah itu saya kembali ke ruangan dan tidak ada komunikasi lagi sama pak Bupati sampai saat ini" ujarnya.

"Ke depan kemungkinan diambil alih pak Wakil Bupati," imbuh Ari.


Dalam OTT ini, KPK mengamankan total empat orang. Keempatnya kini sudah berada gedung KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

Selain mengamankan empat orang, KPK juga mengamankan uang USD 35 ribu dalam OTT ini yang diduga terkait dengan proyek di Dinas PU setempat. KPK juga menyegel sejumlah ruangan dan meminta segel itu tak dirusak dan tak ada yang masuk ke ruangan yang disegel.

Mereka yang diamankan dalam OTT ini masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.
(ras/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com