Anggota DPRD Bali dari PSI Bakal Kembalikan Pin Emas

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 19:56 WIB
Foto: Anggota DPRD Bali dari PSI Grace Anastasia Surya Widjaja (Dita-detikcom)
Denpasar - Politikus PSI Grace Anastasia Surya Widjaja (44) menjadi salah satu anggota dewan yang menerima pin emas secara simbolis. Grace mengatakan pihaknya bakal segera mengembalikan pin emas tersebut.

"Hari ini masih ramai sekali dan saya lihat masih pada sibuk. Kan tidak sekadar mengembalikan. Perlu tanda terima dan beberapa hal administratif lain. Selasa (3/9) besok akan saya kembalikan," kata Grace kepada wartawan, Senin (2/9/2019).

Saat pelantikan di Gedung DPRD Bali siang tadi ada dua anggota dewan yang menerima pin emas tersebut secara simbolis. Dua anggota dewan itu yakni I Nyoman Adi Wiryatama sebagai wakil dari Hindu dan Grace sebagai perwakilan dari Katolik.



Grace mengatakan dia menerima penyematan pin emas itu untuk menghormati lembaga DPRD. Namun, kata Grace, sesuai instruksi DPP PSI dia bakal mengembalikan pin emas tersebut.

"Jadi setelah mengetahui bahwa itu emas, saya pun akan segera mengembalikannya," tutur perempuan kelahiran Semarang ini.



Soal teknis pengembalian pin emas itu, dia bakal berkoordinasi dengan DPW PSI dan Sekretaris DPRD Provinsi Bali.

"Saya akan berkoordinasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI) Bali dan Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Bali untuk teknis pengembalian pin emas," terangnya. (ams/knv)