detikNews
2019/09/02 18:39:07 WIB

Anggota Komisi III Minta Kapolri Usut Tuntas Tokoh Asing di Rusuh Papua

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anggota Komisi III Minta Kapolri Usut Tuntas Tokoh Asing di Rusuh Papua Arsul Sani (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, merujuk hasil intelijen, ada keterlibatan pihak asing dalam rentetan peristiwa kerusuhan di Papua. Anggota Komisi III DPR RI dari F-PPP Arsul Sani meminta Polri mengusutnya hingga tuntas.

"Ya buat saya kalau Pak Kapolri menangkap indikasi adanya 'penumpang asing' itu harus diselidiki secara tuntas. Dan kalau itu kemudian bisa diproses hukum, harus ditingkatkan ke penyidikan," kata Arsul di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019).



Arsul menuturkan pernyataan Kapolri soal keterlibatan pihak asing itu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Politikus PPP itu meminta agar keterlibatan pihak asing dibuktikan kebenarannya.

"Kan itu sehingga tidak kemudian Pak Kapolri ini kan pimpinan dari lembaga penegak hukum tidak kemudian statement-statement seperti itu menguap begitu saja. Artinya ber-statement seperti ini, tapi kemudian tak jelas kebenarannya. Kalau penegak hukum kan tidak boleh seperti itu. Yang boleh seperti itu kan politisi," jelasnya.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com