detikNews
2019/09/02 15:57:07 WIB

Anggota DPRD Bali dari PSI Galau Terima PIN Emas Saat Dilantik

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anggota DPRD Bali dari PSI Galau Terima PIN Emas Saat Dilantik Foto: Anggota DPRD Bali dari PSI Grace Anastasia Surya Widjaja (Dita-detikcom)
Denpasar - Politikus PSI Grace Anastasia Surya Widjaja (44) menerima pin emas saat dilantik menjadi anggota DPRD Bali. Grace mengaku bimbang dengan keputusan partai maupun institusi DPRD Bali.

"Sebagai seorang anggota dewan saya harus menghormati mekanisme yang harus dijalankan anggota dewan tapi di lain pihak saya sebagai anggota partai saya harus mentaati instruksi partai. Jadi ya nanti akan saya (konsultasikan), iya ini emas," kata Grace saat ditemui usai pelantikan di Gedung DPRD Bali, Denpasar, Bali, Senin (2/9/2019) .

Grace menjadi salah satu wakil anggota dewan yang menerima pin emas dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Ida Bagus Djagra. Grace juga terlihat ragu menolak pin emas tersebut.



"Nanti akan saya bicarakan dengan internal dulu dengan ketua DPW mekanismenya seperti apa," jelasnya.

Dalam pelantikan anggota DPRD Bali, Grace menjadi satu-satunya wakil dari PSI. Dia berharap bisa bekerja sama dengan fraksi lainnya selama menjabat anggota dewan.

"Karena kebetulan kita cuma dapat satu kursi kita harus kerja sama dengan anggota fraksi yang lain, ada NasDem, ada Hanura. Dari awal saya memang punya visi serta misi untuk mengubah generasi muda Indonesia untuk memiliki budi pekerti dengan baik, taat pada orang tua serta, sopan pada orang lain, serta menghargai perbedaan, seperti yang dibawa dnanya PSI antikorupsi dan antiintoleransi," urai perempuan kelahiran Semarang itu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com