detikNews
Senin 02 September 2019, 15:16 WIB

Golkar Jabar Sumpah Dukung Airlangga, Aziz Syamsuddin: Nggak Masalah

Tsarina Maharani - detikNews
Golkar Jabar Sumpah Dukung Airlangga, Aziz Syamsuddin: Nggak Masalah Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ketua Korbid Perekonomian Golkar, Aziz Syamsuddin, menilai pengambilan sumpah sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat untuk mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto bukan hal yang perlu dipersoalkan. Menurut dia, tiap orang punya hak menyatakan dukungan dengan cara masing-masing.

"Boleh saja kalau itu namanya dukungan. Kalau wartawan mau di atas kertas, apapun boleh. Namanya duiungan boleh-boleh saja, namanya ijtimak dalam bahasa agama. Tidak ada masalah gitu. Ini kan tergantung kepercayaan orang masing-masing dan itu menyangkut hak yang sifatnya jangan kita perdebatkan," kata Aziz di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019).



Ia mengatakan pengambilan sumpah di atas Alquran itu tidak perlu diperdebatkan. Aziz menyinggung soal Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.
"Jangan diperbedebatkan itu. Itulah Bhinneka Tunggal Ika kita, itulah empat pilar kita, itulah asas Pancasila," ujarnya.

Sebelumnya, beredar video pengambilan sumpah yang dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi kepada sejumlah pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut. Mereka bersumpah mendukung penuh Airlangga Hartarto untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.


"Demi Allah saya bersumpah, saya akan mencalonkan, mendukung dan memilih bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar 2019-2024," ucap Dedi yang kemudian diikuti oleh sejumlah pengurus Golkar lainnya, sebagaimana dilihat detikcom, Senin (2/9).

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara membenarkan adanya pengambilan sumpah itu. Ia menyebut kegiatan itu merupakan hal yang wajar dalam proses politik.

"Saya pikir biasa saja. Cara seseorang menyampaikan kesungguhan dan komit. Kemarin itu para ketua tingkat kabupaten dan kota menyatakan komitmennya (mendukung Airlangga)," kata Iswara saat dihubungi.


Airlangga Klaim Sudah Kantongi 92% Suara untuk Kembali Pimpin Golkar:

[Gambas:Video 20detik]




(tsa/aan)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com