Pengurus Golkar Jabar Sumpah Dukung Airlangga, Bamsoet: Memalukan!

Pengurus Golkar Jabar Sumpah Dukung Airlangga, Bamsoet: Memalukan!

Tsarina Maharani - detikNews
Senin, 02 Sep 2019 11:36 WIB
Foto: Ari Saputra
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat diambil sumpah untuk mendukung pencalonan kembali Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar 2019-2024. Wakil Korbid Pratama Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang juga menyatakan maju sebagai Caketum Golkar menilai peristiwa itu memalukan partai.

"Telah terjadi anomali atau keanehan dalam praktik kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Mempermalukan Golkar sebagai partai politik modern berhaluan nasionalis tengahan," kata Bamsoet kepada wartawan, Senin (2/9/2019).

Menurut dia, pengambilan sumpah di atas Alquran merupakan sesuatu yang sakral. Karena itu, Bamsoet memandang pengambilan sumpah yang dilakukan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi itu sangat aneh.


"Sumpah yang diucapkan di bawah kitab suci (Alquran, Alkitab, dan lainnya), dengan membawa nama Allah Sang Pencipta alam semesta, merupakan sesuatu yang sakral, mulia, dan sarat pesan amanah," ucapnya.

"Lazimnya seremoni pengucapan sumpah di muka kitab suci itu dilakukan oleh para pejabat di level jabatannya masing-masing, agar yang bersangkutan mengingat dengan sungguh-sungguh amanah yang diberikan melalui jabatan tersebut," imbuh Bamsoet.
Selanjutnya
Halaman
1 2