detikNews
2019/09/02 10:31:41 WIB

Sambangi KSP, Andre Rosiade Minta Setop Pembangunan Pabrik Semen Baru

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sambangi KSP, Andre Rosiade Minta Setop Pembangunan Pabrik Semen Baru Foto: Andre Rosiade datangi KSP (Fida/detikcom)
Jakarta - Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, menyambangi Kantor Kepala Staf Kepresidenan. Andre ingin menyampaikan aspirasi terkait masalah semen di Indonesia.

Andre tiba di kantor KSP, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 09.40 WIB. Andre berharap usulannya dapat diteruskan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya mendampingi federasi serikat pekerja industri semen Indonesia. Yang merupakan serikat pekerja gabungan seluruh pabrik semen nasional di Indonesia. Hari ini mau melakukan audiensi dengan Kepala Staf Kepresidenan didampingi dengan deputi III dan deputi IV. Dalam rangka melaporkan praktek predatory pricing yang dilakukan semen Tiongkok," kata Andre.



Andre mengatakan sudah melaporkan hal itu ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Dia meminta dicabutnya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 7 Tahun 2018 tentang Ketentuan Impor Semen Clinker dan Semen.

"Kami sudah melaporkan hal ini ke KPPU. Hari ini kami meminta audiensi dengan Pak Moeldoko dengan harapan pemerintah juga, Presiden melalui Kepala Staf Kepesidenan bisa mengambil langkah-langkah kongkret," tuturnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com