detikNews
Senin 02 September 2019, 09:14 WIB

Heboh Remaja di Sulsel Cekoki Urine ke Maling, Polisi: Itu Air Cabai

Hermawan Mappiwali - detikNews
Heboh Remaja di Sulsel Cekoki Urine ke Maling, Polisi: Itu Air Cabai Ilustrasi cabai (Foto: Antara Foto)
Bulukumba - Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok remaja diduga mencekoki air kencing alias urine ke pria yang diduga maling membuat polisi turun tangan. Setelah dilakukan pemeriksaan, air yang dicekoki ke pria yang diduga maling itu ternyata air cabai.

"Ternyata itu air cabai," kata Kasatreskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra, Senin (2/9/2019).



Menurut Berry, video tersebut direkam di lingkungan salah satu sekolah di Kabupaten Bulukumba Sabtu (31/8) malam. Sementara pria berinisial BL yang dicekoki air cabai itu diduga akan mencuri baju dan tas di lingkungan sekolah.

Namun, aksinya gagal karena tertangkap oleh sejumlah remaja yang diduga merupakan murid sekolah tersebut yang sedang mengikuti kegiatan pramuka. Polisi pun memanggil empat orang dari pihak sekolah untuk dimintai keterangan.

"Kepala sekolah, guru yang mendampingi, yang mem-video-kan sama yang memberikan minuman air cabai itu, kita juga sudah mengamankan air cabai itu," ujar Berry.



Dalam video berdurasi 23 detik itu tampak seorang pria yang tangannya diikat pada sebuah tiang. Dia kemudian dikelilingi sekelompok remaja yang tengah tertawa terbahak-bahak memerintahkan pria itu untuk meminum air.

Pria yang diikat tersebut sempat meneguk habis air yang ternyata air cabai tersebut. Dia kemudian memuntahkannya ke tanah.
(haf/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com